Blog ini mampu menghasilkan hingga 1.000.000 per bulan hanya dengan share link dengan adf.ly. Mau???
 
Home » , , » Metode Pembumian Bagian-Bagian Instalasi

Metode Pembumian Bagian-Bagian Instalasi

Wednesday, May 8, 2013 | 0 comments

Pembumian sesungguhnya sama dengan pentanahan, hanya untuk bagian-bagian instalasi tertentu yang ditanahkan digunakan istilah pembumian untuk menekankan perlunya bagian-bagian instalasi tersebut mempunyai potensial yang sama dengan bumi melalui pembumian demi keselamatan manusia.
Beberapa kata kunci yang sering digunakan untuk mendapatkan informasi tentang Metode Pembumian Bagian-Bagian Instalasi antara lain : badan generator, badan transformator, body generator, kerangka besi penyangga kabel, kerangka besi penyangga rel, panel.
Bagian-bagian dari instalasi pusat listrik yang harus dibumikan adalah bagian-bagian yang terbuat dari logam (penghantar) dan berdekatan (hanya dipisahkan oleh isolasi listrik) dengan bagian instalasi yang bertegangan, seperti: generator, saklar-saklar, kabel, rel, dan kumparan transformator. Bagian-bagian yang perlu dibumikan, misalnya:
  1. Badan(body) generator,
  2. Badan transformator,
  3. Kerangka besi penyangga kabel,
  4. Kerangka besi penyangga rel,
  5. Panel.
Pembumian bagian-bagian instalasi tersebut di atas dilakukan dengan cara menghubungkan bagian-bagian ini dengan titik-titik pembumian dalam pusat listrik bersangkutan.Titik-titik pembumian ini dapat berupa batang besi, pelat tembaga, atau anyaman tembaga yang ditanam dalam tanah. Dengan melakukan pembumian bagian-bagian instalasi tersebut di atas, maka tegangan bagian-bagian instalasi ini akan selalu sama dengan potensial bumi sehingga apabila disentuh manusia tidak berbahaya.

Cara download di adsenfe.blogspot.com

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | ArhyT503 Copyright © 2011. Online World - All Rights Reserved
Template Modify by ArhyT503
Proudly powered by Blogger