Blog ini mampu menghasilkan hingga 1.000.000 per bulan hanya dengan share link dengan adf.ly. Mau???
 
Home » , , , » Dermatitis Cercarial / Gatal Perenang Itu Apa?

Dermatitis Cercarial / Gatal Perenang Itu Apa?

Wednesday, April 24, 2013 | 1comments

Apa Itu Gatal perenang?

Gatal perenang, juga disebut dermatitis cercarial, muncul sebagai ruam kulit yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap parasit mikroskopis tertentu yang menginfeksi beberapa burung dan mamalia. Parasit ini dilepaskan dari siput yang terinfeksi menjadi air tawar dan garam (seperti danau, kolam, dan lautan). Sementara tuan rumah disukai parasit adalah burung tertentu atau mamalia, jika parasit datang ke dalam kontak dengan perenang, itu liang ke kulit menyebabkan reaksi alergi dan ruam. Gatal perenang ditemukan di seluruh dunia dan lebih sering selama musim panas.

Bagaimana air bisa penuh dengan parasit?

Parasit dewasa hidup di dalam darah hewan yang terinfeksi seperti bebek, angsa, burung camar, angsa, dan mamalia tertentu seperti muskrat dan rakun. Parasit menghasilkan telur yang berlalu dalam tinja unggas yang terinfeksi atau mamalia. Jika telur di tanah dicuci ke dalam air, telur menetas, melepaskan larva mikroskopis kecil, yang berenang bebas. Larva ini berenang dalam air untuk mencari spesies tertentu dari siput air.
Jika larva menemukan salah satu siput, mereka menginfeksi siput, berkembang biak dan mengalami perkembangan lebih lanjut. Siput terinfeksi merilis berbagai jenis larva mikroskopis (atau serkaria, maka dermatitis nama cercarial) ke dalam air. Bentuk larva kemudian berenang tentang mencari host yang cocok (burung, tikus kesturi) untuk melanjutkan siklus hidup. Meskipun manusia bukan host yang sesuai, larva mikroskopis liang ke dalam kulit perenang, dan dapat menyebabkan reaksi alergi dan ruam. Karena larva ini tidak dapat berkembang di dalam manusia, mereka segera mati.

Bagaimana tanda dan gejala gatal perenang?

Gejala gatal perenang mungkin termasuk:
  • kesemutan, terbakar, atau gatal pada kulit
  • kecil kemerahan jerawat
  • lepuh kecil
Dalam beberapa menit pada hari setelah berenang di air yang terkontaminasi, Anda mungkin mengalami kesemutan, terbakar, atau gatal pada kulit. Jerawat kemerahan kecil muncul dalam waktu dua belas jam. Jerawat dapat berkembang menjadi lepuh kecil. Menggaruk daerah dapat mengakibatkan infeksi bakteri sekunder. Gatal bisa berlangsung sampai seminggu atau lebih, tapi lambat laun akan pergi.
Karena gatal perenang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap infeksi, semakin sering Anda berenang atau mengarungi air yang terkontaminasi, semakin besar kemungkinan Anda untuk mengembangkan gejala yang lebih serius. Semakin besar jumlah eksposur terhadap air yang terkontaminasi, gejala yang lebih intens dan langsung gatal perenang akan. Sadarilah bahwa gatal perenang tidak hanya ruam yang mungkin terjadi setelah berenang di air tawar atau garam.

Apakah saya perlu melakukan pemeriksaan dan pengobatan?

Sebagian besar kasus gatal perenang tidak memerlukan perhatian medis. Jika Anda memiliki ruam, Anda dapat mencoba melakukan hal berikut ini:
  • Gunakan krim kortikosteroid
  • Terapkan kompres dingin ke daerah-daerah
  • Mandi di garam Epsom atau baking soda
  • Rendam dalam mandi oatmeal koloid
  • Terapkan baking soda paste untuk ruam (dibuat dengan mengaduk air ke dalam baking soda sampai mencapai konsistensi pasta-seperti Gunakan lotion anti-gatal
Meskipun sulit, cobalah untuk tidak menggaruk. Menggaruk dapat menyebabkan ruam menjadi terinfeksi. Jika gatal parah, dokter mungkin menyarankan resep-kekuatan lotion atau krim untuk mengurangi gejala.

Apakah infeksi Gatal perenang ini menular?

Gatal perenang tidak menular dan tidak dapat menyebar dari satu orang ke orang lain.

Siapa yang beresiko terkena gatal-gatal perenang?

Siapapun yang berenang atau menceburkan diri di air penuh mungkin beresiko. Larva lebih cenderung untuk hadir dalam air dangkal dengan garis pantai. Anak-anak yang paling sering terpengaruh karena mereka cenderung untuk berenang, mengarungi, dan bermain di air dangkal lebih dari orang dewasa.

Bagaimana cara mengurangi risiko gatal perenang?

Untuk mengurangi kemungkinan gatal perenang berkembang
  1. Jangan berenang di daerah di mana gatal perenang adalah masalah yang dikenal atau di mana tanda-tanda telah diposting peringatan air yang tidak aman.
  2. Jangan berenang dekat atau menyeberang di daerah berawa di mana bekicot sering ditemukan.
  3. Handuk mandi kering atau segera setelah meninggalkan air.
  4. Jangan menarik burung (misalnya, dengan memberi mereka makan) ke daerah-daerah di mana orang berenang.
  5. Mendorong pejabat kesehatan untuk mengirim tanda-tanda di garis pantai di mana gatal perenang adalah masalah saat ini.
Download Reference pdf file
Daftar Pustaka



Cara download di adsenfe.blogspot.com

Share this article :

1 comments:

  1. Gatal pada tubuh sebenarnya kesalahan kita sendiri. Kuman, gatal-gatal pada kulit, karena kitanya yang malas merawat kulit tubuh.

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | ArhyT503 Copyright © 2011. Online World - All Rights Reserved
Template Modify by ArhyT503
Proudly powered by Blogger