Blog ini mampu menghasilkan hingga 1.000.000 per bulan hanya dengan share link dengan adf.ly. Mau???
 
Home » , , , » Sistem Pengelolaan Hutan Alam Produksi Lestari (PHAPL)

Sistem Pengelolaan Hutan Alam Produksi Lestari (PHAPL)

Thursday, May 2, 2013 | 0 comments

Apa itu Sistem Pengelolaan Hutan Alam Produksi Lestari (PHAPL)?

Pengelolaan hutan untuk kelestarian Ekosistem (Sustained Forest Management)   yang sejak lama telah dicanangkan sehingga fungsi hutan untuk ekonomi dan ekologi dapat tercapai.

Beberapa kata kunci untuk memudahkan anda mendapatkan informasi lebih jelas tentang Sistem Pengelolaan Hutan Alam Produksi Lestari (PHAPL) antara lain: International Tropical Timber Organization, Jaminan kepastian sumber daya, kelangsungan produksi kayu, kelestarian Ekosistem, konservasi flora dan fauna, Sustained Forest Management, tingkat dampak lingkungan yang diterima
Beberapa kriteria pengelolaan hutan lestari yang tercantum dalam ITTO (International Tropical Timber Organization) antara lain meliputi : Jaminan kepastian sumber daya, kelangsungan produksi kayu, konservasi flora dan fauna, tingkat dampak lingkungan yang dapat diterima, manfaat sosial ekonomi, perencanaan dan penyesuaian berdasarkan pengalaman. Indonesia telah menetapkan kriteria dan indikator pengelolaan hutanproduksi alam secara lestari melalui Keputusan Menteri Kehutanan RI No 252/1993 (Manan,1993).

Bagaimana cara menilai pengelolaan pengelolaan hutan produksi?

Secara teknis penilaian pengelolaan hutan produksi  yang mengacu pada Kriteria dan Indikator Pengelolaan Hutan Alam Produksi Lestari ITTO (ITTO, 1998) yang dimodifikasi dan  dituangkan dalam SK Menteri Kehutanan No 4795/KPTS II/2002, tgl 3 Juni 2002 tentang Kriteria dan Indikator Pengelolaan Hutan Alam Produksi Lestari pada Unit Pengelolaan. Sedangkan proses   penilaian Kriteria dan indikator  didasarkan pada Peraturan  Dirjen  Bina Produksi Kehutanan No. P.03/VI-BPHA/2007 tentang Perubahan Keputusan Dirjen BPK No. 42/KPTS/VI-PHP/2003 tentang Pedoman Teknis PelaksanaanPenilaian Kinerja IUPHHK pada Hutan Alam di Unit Manajemen dalam Rangka PHAPL.

Cara download di adsenfe.blogspot.com

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | ArhyT503 Copyright © 2011. Online World - All Rights Reserved
Template Modify by ArhyT503
Proudly powered by Blogger