Blog ini mampu menghasilkan hingga 1.000.000 per bulan hanya dengan share link dengan adf.ly. Mau???
 
Home » , » 7 Syarat Diterimanya Syahadat Bagi Kita Umat Islam

7 Syarat Diterimanya Syahadat Bagi Kita Umat Islam

Tuesday, April 30, 2013 | 0 comments


Kalimat Laa Ilaha Ilallah merupakan pintu gerbang seseorang untuk masuk ke dalam Islam, dengan memahami kalimat tersebut insyaallah akan mengantarkan kita kepada surga. Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah Saw “Barangsiapa yang mati sedang dia mengetahui bahwa tiada lain selain Allah, maka dia akan masuk surga”.
Beberapa kata kunci untuk memudahkan anda mendapatkan informasi tentang Syarat Diterimanya Syahadat Bagi Kita Umat Islam antara lain: AL-IKHLAS (IKHLAS), AL-ILMU (ILMU), AL-INQIYAD, AL-MAHABBAH, AL-QABUL, AL-YAQIN (YAKIN), ASH-SHIDQU, syarat diterimanya Syahadat
Tetapi kalimat ini tidak akan memberikan kebaikan kepada manusia hanya dengan mengulang-ulang pengucapannya atau menghafal lafaz-lafaznya. Seorang sahabat nabi pernah ditanya “bukankah laa ilaha ilallah merupakan pintu surga ?” kemudian sahabat nabi pun menjawab “Benar”, tetapi tidak ada kunci kecuali dia mempunyai gigi-gigi, apabila engkau dating sambil membawa  gigi-giginya maka surga akan dibukakan untukmu. Yang dimaksud gigi-gigi di sini adalah “syarat-syarat”.
Syarat-syarat diterimanya Syahadat itu di bagi atas tujuh persyaratan yang harus kita ketahui, yaitu :

AL-ILMU (ILMU)

Ilmu di sini adalah mengetahui makna yang dimaksudkan, baik yang dinafikan maupun yang sudah ditetapkan oleh ALLAH SWT.

AL-YAQIN (YAKIN)

Maksudnya, orang yang mengucapkan kalimat tauhid harus yakin terhadap pengertian di dalamnya dengan keyakinan yang sepenuhnya. Sebab keimanan tidak dapat dilandasi praduga dan prasangka. Dengan adanya keyakinan dapat menangkal keraguan.

AL-QABUL

Maksudnya, menerima apa yang dituntut kalimat ini dari hati dan lisannya secara bulat, ALLAH mengisahkan kejadian masa lampau tentang keselamatan bagi orang yang menerima Laa ilaha ilallah dan siksaan bagi orang yang menolaknya.

AL-INQIYAD

Maksudnya, tunduk, patuh dan berserah diri kepada apa yang ditunjukkan serta apa yang dinafikan atau terus mengikuti dan terikat pada kalimat Laa ilaha ilallah.

ASH-SHIDQU

Maksudnya, dia harus mengucapkan kalimat tauhid itu dari sanubarinya dengan jujur dan benar. Adanya kejujuran dapat menafikan kedustaan dan kemunafikan. Apa yang di ucapkan lidah harus di benarkan dengan hatinya.

AL-IKHLAS (IKHLAS)

Memurnikan amalan dengan niat yang baik dan benar. Keikhlasan dapat melepaskan atau menangkal berbagai bentuk syirik, sesungguhnya ALLAH mengharamkan api neraka bagi hambanya yang mengucapkan Laa ilah ilallah murni dari dalam hatinya.

AL-MAHABBAH

Ucapan Laa ilaha ilallah tidak akan berarti bila tidak disertai dengan segenap rasa cinta dalam mengamalkannya. Al-Mahabbah merupakan unsur yang sangat penting, karena untuk menegakkan kalimat tauhid ini diperlukan pengorbanan lahir dan batin, Cinta dan Pengorbanan merupakan dua ikatan yang dapat dipisahkan.
Tiga perkara barang siapa yang berada didalamnya, maka akan mendapatkan kenikmatan dan manisnya iman atau menjadikan Allah dan Rasul-nya lebih dicintai daripada semua yang dicintainya.

Cara download di adsenfe.blogspot.com

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | ArhyT503 Copyright © 2011. Online World - All Rights Reserved
Template Modify by ArhyT503
Proudly powered by Blogger