Blog ini mampu menghasilkan hingga 1.000.000 per bulan hanya dengan share link dengan adf.ly. Mau???
 
Home » , » Derivat monosakarida: Gula Alkohol, Gula Amino & Asam Uronat

Derivat monosakarida: Gula Alkohol, Gula Amino & Asam Uronat

Monday, April 29, 2013 | 0 comments

Gula dapat termodefikasi secara alami atau oleh proses laboratorium ke dalam campuran yang tetap mempertahankan konfigurasi dasar sakarida, tetapi mempunyai gugus fungsional yang berbeda. Gula alkohol, juga dikenal sebagai poliol, alkohol polihidrik, atau polialkohol, merupakan bentuk bentuk terhidrogenasi aldosa dan ketosa.
Sebagai contoh, glucitol, juga dikenal sebagai sorbitol, mempnuyai struktur lineir sama seperti bentuk rantai glukosa, tetapi gugus aldehid (-CHO) digantikan dengan gugus -CH2OH. Gula alkohol yang lain termasuk monosakarida eritrioldan xylitol dan disakarida lactiol dan maltitol. Gula alkohol mempunyai sekitar separoh kalori gula dan sering digunakan di dalam produk “bebas-gula” atau kalori rendah.
Gula Amino atau aminosakarida gugus hidroksil digantikan dengan gugus amino (-NH2). Glukosamin merupkan gula amino yang digunakan untuk mengurangi gangguna radang sendi dan gangguna kerusakan tulang rawan.
Asam Uronat mempunyai gugus karboksil (-COOH) pada karbon yang bukan bagian dari cincin. Namanya tetap menunjukkan nama monosakarida, tetapi akhiran –osa diubah menjadi -uronat acid. Sebagai contoh, asam galakturonat  mempunyai bentuk wujud sama dengan galaktosa, demikian pula stuktur asam glukuronat  sesuai dengan glukosa.
Download Reference pdf file
Daftar Pustaka

Cara download di adsenfe.blogspot.com

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | ArhyT503 Copyright © 2011. Online World - All Rights Reserved
Template Modify by ArhyT503
Proudly powered by Blogger