Blog ini mampu menghasilkan hingga 1.000.000 per bulan hanya dengan share link dengan adf.ly. Mau???
 
Home » , , » Apa Penyebab Penyakit Bawaan Makanan?

Apa Penyebab Penyakit Bawaan Makanan?

Thursday, May 23, 2013 | 0 comments

Penyakit bawaan makanan yang menyerang manusia dapat terjadi akibat makanan yang dikonsumsi mengandung:

1.      Parasit

Parasit yang dapat menimbulkan penyakit bawaanmakanan pada manusia, antara lain:

T. saginata (cacing pita sapi

Cacing ini ditemukan dalam daging sapi dan bila daging sapi itu tidak diolah dengan benar.akanan dan Minuman anemia dan gangguan pada susunan saraf pusat. Pencegahannya adalah dengan memasak daging sapi sampai matang sehingga larva cacing itu mati.

T. soleum (cacing pita babi)

Cacing ini biasa ditemukan dalam daging babi dan larvanya dapat tetap hidup pada daging babi yang pengolahannya tidak benar. Larva yimy. terbawa dalam makanan manusia akan menetap di jaringan otot manusia yang selanjurnya dapat bermigrasi ke mata dan otak sehingga terjadi gangguan gangguan pada organ tersebut.

D. latum (cacing pita ikan)

Cacing ini ditemukan pada daging ikan. Konsumsi daging ikan yang pengolahannya tidak benar akan menyebabkan manusia menderita ane­mia. Pencegahannya adalah dengan memasak daging ikan dengan sempurna. Penyimpanan daging ikan dapat dilakukan dengan proses pem bekuan pada suhu di bawah (-10)° C.

T. Spiralis

Larva organisme ini menyebabkan penyakit trichinosis dan bahkan kematian (jika jumlah larvanya sangat banyak). Upaya pencegahannya antara lain dengan memasak sisa makanan atau sampah gangren sebel u 11 diberikan pada ternak (babi), memasak daging secara sempurna, mem bekukan daging dengan suhu (-15)° C selama 20 hari, mengasinkan alat mengasap daging, menambahkan bahan pengawet, dan melakukan peiif. awasan terhadap rumah-rumah potong hewan.

2.   Mikroorganisme

Mikroorganisme dapat menyebabkan foodborne infection. Makanan bci peran sebagai vektor dan mikroorganisme yang berhasil masuk akan bei kembang biak di dalam usus manusia. Penyakit yang disebabkan oleh infeb pada makanan ini, antara lain, typhus abdominalis, disentri amuba, disentri basiler. Pencegahannya adalah dengan memasak semua balia makanan sampai matang, melindungi makanan dari kontaminasi binatan pengerat, menyimpan makanan pada suhu kurang dari (-15)° C, dan mc manaskan makanan pada suhu lebih dari 60° C.

3.    Food Poisoning

Pengertian Food poisoning adalah Keracunan Makanan.
Bagaimana cara mengetahui daging yang bagus atau tidak?
Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengetahui apakah daging yang kita beli baik atau tidak.
  1. Warna daging, kerbau berwarna gelap dan sapi berwarna lebih muda.
  2. Baunya khas sesuai dengan hewannya. Bila dilihat persendiannya, per­mukaannya tampak berlendir.
  3. Konsistensinya baik, konsistensi masif atau elastis, memiliki turgor dan terasa basah.
Beberapa kata kunci untuk memudahkan anda mendapatkan informasi tentang Penyebab Penyakit Bawaan Makanan antara lain: Food related disease, cacing pita babi, cacing pita ikan, cacing pita sapi, cara mengetahui daging yang bagus, cara mengetahui makanan yang bagus, D. latum, disentri amuba, disentri basiler, foodborne infection, pengertian Food poisoning, penyakit bawaan makanan, T. saginata, T. soleum, T. Spiralis, typhus abdominalis.

Cara download di adsenfe.blogspot.com

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | ArhyT503 Copyright © 2011. Online World - All Rights Reserved
Template Modify by ArhyT503
Proudly powered by Blogger