Blog ini mampu menghasilkan hingga 1.000.000 per bulan hanya dengan share link dengan adf.ly. Mau???
 
Home » , , » Pengelolaan Hutan Alam Setelah Penebangan Dengan Tebang Pilih Tanam

Pengelolaan Hutan Alam Setelah Penebangan Dengan Tebang Pilih Tanam

Monday, May 20, 2013 | 0 comments

Sistem silvikultur Tebang Pilih Indonesia (TPI) yang diberlakukan sejak tahun 1973 – 1989 dan sistem Tebang Pilih Tanam Indonesia (TPTI) diberlakukan sejak 1989 sampai sekarang merupakan sistem yang dianggap paling cocok secara ekologis diterapkan pada Hutan Hujan Tropika yang dikelola oleh Hak Pengusahaan Hutan di Indonesia.

Beberapa kata kunci untuk memudahkan anda mendapatkan informasi tentang Pengelolaan Hutan Alam Setelah Penebangan Dengan Tebang Pilih Tanam antara lain: Hutan Produksi Terbatas, komposisi hutan, Ratah Timber Co, Sistem Pengelolaan Hutan, Sistem silvikultur Tebang Pilih Indonesia, sistem Tebang Pilih Tanam Indonesia, sistem TPI dan TPTI, sistem TPTI, struktur hutan
Pengelolaan hutan dengan sistem TPI dan TPTI dengan asumsi pertumbuhan riap diameter 1 (satu) cm per tahun menghasilkan komposisi dan struktur hutan yang tertentu bentuknya. Pemanenan kayu secara mekanis pada saat ini dilakukan pada Hutan Produksi dan Hutan Produksi Terbatas khususnya pada hutan hujan dataran rendah. Yang menghasilkan areal hutan bekas tebangan yang sangat luas dan sebagian besar dari luasan tersebut tidak diadakan pengayaan dan pembebasan baik pembebasan vertikal maupun horizontal, dengan regenerasi diserahkan pada alam (permudaan alam).
Pengaturan hasil dalam pengusahaan hutan di Indonesia yang dikelola dengan sistem silvikultur TPI/TPTI pada dasarnya berlandaskan pada metode pengaturan hasil berdasarkan jumlah pohon.
Model perkembangan hutan alam setelah penebangan yang dibuat berdasarkan data plot permanen di areal HPH PT. INHUTANI II, dapat diterapkan pada data yang didapat dari plot bukan Permanen pada areal hutan bekas tebangan HPH PT. Ratah Timber Co. Model yang didapat diharapkan dapat bermanfaat bagi pengelolaan hutan hujan yang dikelola dengan strategi manajemen HPH.

Cara download di adsenfe.blogspot.com

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | ArhyT503 Copyright © 2011. Online World - All Rights Reserved
Template Modify by ArhyT503
Proudly powered by Blogger